Workshop Akreditasi Jurnal Ilmiah

11 Oktober 2021 16:46
Workshop Akreditasi Jurnal Ilmiah
Oleh Admin INSURI

Ponorogo (11/10) Dalam rangka menguatkan kapasitas pengelolaan jurnal di Omah Jurnal Sunan Giri Ponorogo, tim formatur OJSG gelar workshop akreditasi jurnal ilmiah 2020 di Sarangan selama dua hari pada Sabtu s.d Minggu (11/10). Kegiatan difasilitasi oleh LP2M melalui kapus penelitian dan publikasi ilmiah.

Sejumlah pengelola dari tiga belas jurnal yang ada di lingkungan INSURI mengikuti kegiatan dengan antusias. Materi yang disampaikan ialah persiapan akreditasi jurnal nasional 2021, restrukturisasi journal editorial team, dan roadmap kegiatan OJSG satu tahun ke depan. "Kegiatan ini diagendakan dalam rangka menyelesaikan materi sekolah jurnal oleh OJSG sekaligus restrukturisasi editor jurnal", ungkap Wahyu Hanafi selaku ketua panitia.

Di tengah kegiatan, setiap peserta pengelola jurnal mengidentifikasi unsur-unsur yang harus dipenuhi dalam Open Journal System (OJS), baik berupa tools, policy, dan indeksasi. Harapannya, saat jurnal dinaikkan ke sistem Akreditasi Jurnal Nasional (Arjuna) sudah memiliki kesiapan yang maksimal.