PMB Gelar Tes CAMABA INSURI Gelombang III

September, 02 2020 12:22
PMB Gelar Tes CAMABA INSURI Gelombang III
Oleh Humas INSURI Po

Ponorogo (1/9) Sebanyak tujuh puluh calon mahasiswa baru mengikuti tes potensi akademik (TPA), membaca Al-Qur'an, dan interview di kampus INSURI pada Selasa (1/9). Tes ini dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan sebagaimana diinstruksikan oleh pemerintah. Tes gelombang tiga diperuntukkan calon mahasiswa baru yang terdaftar pada gelombang tiga. Demikian ungkap Hasyim Asy'ari selaku ketua panitia penerimaan mahasiswa baru (PMB) INSURI 2020.

Calon mahasiswa yang terdaftar mengikuti tes ialah mereka yang telah terdaftar melalui jalur PMDK, reguler, beasiswa pesantren, BANOM NU, dan tahfidz Al-Qur'an. Tepat pukul 08.00 WIB TPA dimulai. Terdapat tiga ruang yang disediakan panitia untuk proses TPA. Genap satu jam peserta ujian selesai mengerjakan TPA yang selanjutnya disusul dengan tes membaca Al-Qur'an dan Tahfidz Al-Qur'an.

Dengan adanya tes tersebut agar dapat diketahui potensi akademik mahasiswa yang ditindaklanjuti kemudian. Hasil tes gelombang tiga akan diumumkan pada pertengahan minggu pertama bulan September 2020. Selanjutnya, panitia PMB memberikan perpanjangan untuk pendaftaran mahasiswa baru hingga 30 September 2020.