Pascasarjana INSURI Gelar Tes Beasiswa Magister untuk Guru Madin

06 Juli 2021 16:54
Pascasarjana INSURI Gelar Tes Beasiswa Magister untuk Guru Madin
Oleh Humas INSURI

Ponorogo (6/7) Program Pasacasarjana INSURI Ponorogo gelar tes untuk calon mahasiswa penerima beasiswa madin 2021 di Aswaja Hall pada Minggu (4/7). Peserta tes ialah mereka yang lolos seleksi administrasi dengan jumlah 47 peserta. Dari 47 peserta, yang mengikuti serangkaian tes berjumlah 44 peserta. Tes meliputi Tes Potensi Akademik, Bahasa Arab, dan Bahasa Inggris. Tes dilaksanakan dengan menaati protokol kesehatan, mulai pengecekan suhu tubuh, cuci tangan, dan pemakaian masker pada peserta.

Beasiswa madin ini merupakan bantuan Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang bekerjasama dengan Pascasarjana INSURI Ponorogo yang diperuntukkan untuk para ustaz yang mengajar Madrasah Diniyah di lingkungan Pondok Pesantren. “Beasiswa S2 ini untuk para ustaz yang di pesantren”, ungkap Suyudi selaku Direktur Pascasarjana INSURI saat ditemui awak media INSURI.

Suyudi menambahkan, dari 44 peserta yang ikut tes tersebut akan diambil 30 peserta untuk dilakukan tes tahap lanjut, yaitu membaca kitab kuning pada hari yang ditentukan panitia seleksi. Kemudian, dari 30 peserta yang mengikuti tes membaca kitab kuning, akan diambil 20 peserta terbaik dan berhak menerima beasiswa magister. Peserta yang lolos mendapatkan beasiswa magister selanjutnya akan memulai kuliah pada September 2021 mendatang.