MOU dan MOA Fak Syariah dengan 14 PTS dalam Program MBKM

28 Desember 2021 15:33
MOU dan MOA Fak Syariah dengan 14 PTS dalam Program MBKM
Oleh Fitri Rizky

Semarang (15/12) MoU dan MOA dilaksanakan di ruang lt 6 Gedung Dekanat Universitas Wahid Hasyim Semarang. Kegiatan dihadiri oleh Rektor dan perwakilan 14 PTS di bawah naungan LPTNU. Dalam kesempatan tersebut, Rektor INSURI Dr. H. M. Suyudi, M.Ag membuka diskusi sekaligus menanggapi tindak lanjut acara yang sebelumnya pernah dilaksanakan, seperti pertukaran mahasiswa antar Perguruan Tinggi, pertukaran dosen, dan kerjasama penelitian.

Salah satu bentuk aktualisasi Tri Dharma Perguran Tinggi ialah terlaksananya program MBKM (Merdeka Belajar Kampus merdeka). Menyikapi hal demikian, maka langkah pertama yang dilaksanakan Fak Syariah INSURI ialah menjalin kerjasama dengan PTS diantaranya UNUSIA Jakarta, ALMA ATA Yogyakarta, UNU Blitar, UNISMU Jepara, UNU Sumatera Barat, INISNU Temanggung, IAI Sunan Giri, IIQ An-Nur Yogyakarta, STAI Al-Hidayat Lasem Rembang, Institut Pesantren Mathali’ul Falah, dan STAI Syubanul Wathon Magelang.

Adapun hasil dari kegitan tersebut nantinya akan dikembangkan untuk meningkatkan kapasitas dosen di bidang penelitian, pendidikan dan pengabdian kepada masyrakat.