Mencari Bakal Senat Mahasiswa, KPUM Selenggarakan Debat

30 Juni 2021 15:38
Mencari Bakal Senat Mahasiswa, KPUM Selenggarakan Debat
Oleh Intan Pratiwi & Via

Ponorogo (30/6) Debat Senat Mahasiswa INSURI berlokasi di kampus INSURI Ponorogo, tepatnya di ruang aswaja, pada hari Jum’at 25 Juni 2021 pukul 14.17 WIB sampai dengan selesai.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh KPU-M kampus Insuri Ponorogo dan dihadiri oleh seluruh mahasiswa yang  berkenan hadir untuk memberikan dukungan kepada calon Senat mahasiswa.

Kegiatan debat ini dilakukan semata-mata untuk tahapan proses sebelum pemira, dengan tujuan para calon senat mahasiswa insuri bisa memperkenalkan dirinya ke publik dan menyampaikan visi misinya.

Berikut calon senat mahasiswa:

1. Afiyat Cahya Budi Eka Putra, yang saat ini berada di semester 6, program studi hukum ekonomi syariah, asal dari Bedingin Sambit Ponorogo.

Visi : Sebagai penghubung aspirasi mahasiswa dalam menjalankan kegiatan perkuliahan dan sebagai legislative mahasiswa dalam miniatur trias politica dalam kampus

Misi: 1. Melaksanakan diskusi terbuka kepada seluruh mahasiswa, 2. Memperjuangkan hak mahasiswa dari keputusan birokrasi (advokasi). 3. Menerima semua aspirasi dalam bentuk tulis maupun lisan.

2. Puput Saputra, yang saat ini berada di semester 6, program studi pendidikan agama Islam, asal dari Sidoharjo kec Jambon Ponorogo.

Visi : Mewujudkan SEMA I insuri sebagai organisasi mahasiswa yang profesional dalam membangun & mengayomi serta dapat melaksanakan fungsinya sebagai sarana aspiratif yang kritis guna membentuk generasi muda yang unggul.

Misi: 1. Memberikan pelayanan terdepan dan optimal dalam menerima, menampung dan menyampaikan aspirasi mhs insuri. 2. Menjadikan keberadaan SEMA I insuri sebagai sumber informasi yang dipercaya bagi mahasiswa baik dibidang akademik dan non akademik.  3.Menciptakan lingkungan organisasi yang kondusif sehingga dapat terjalin hubungan yang baik dengan birokrasi dan mahasiswa umum.

Debat berlangsung dengan khidmat, beberapa pertanyaan dilontarkan para audien yang hadir dan para calon menjawabnya, debat berakhir dengan kedua calon senat mahasiswa saling berjabat tangan sebagai pertanda bahwa diantara keduanya saling mendukung untuk mewujudkan visi misinya bersama.