Magister PAI INSURI Raih Akreditasi "Baik Sekali" dari BAN-PT

30 April 2021 10:04
Magister PAI INSURI Raih Akreditasi
Oleh Humas INSURI Po

Ponorogo (5/2) Magister Pendidikan Islam, Program Pascasarjana INSURI Ponorogo raih peringkat Akreditasi "Baik Sekali" oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) tertanggal 21 April 2021. Peringkat ini berdasarkan Keputusan BAN-PT No. 2327/SK/BAN-PT/Akred/M/V/2021 yang diteken oleh T. Basaruddin selaku Direktur Dewan Eksekusi BAN-PT. Sebagai bukti, BAN-PT mengeluarkan Sertifikat Akreditasi Program Studi yang berlaku sejak tanggal 21 April 2021 sampai dengan 21 April 2026.

Dinarasikan sebelumnya, BAN-PT telah melakukan asesmen lapangan secara daring pada prodi S2 PAI selama dua hari, Jumat s.d Sabtu tertanggal 16 s.d 17 April 2021. Bertindak sebagai Asesor Prof. Dr. H. Sangkot Sirait, M.Ag dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dan Dr. H. Abdul Rohman, M.Ag dari UIN WalisongoSemarang

Perolehan akreditasi "Baik Sekali" dengan menggunakan Standar 9 AIPS di tahun ini merupakan perolehan yang pertama kalinya semenjak Prodi S2 PAI ini didirikan. Prodi S2 PAI sebelumnya merupakan pecahan dari Prodi Manajemen Pendidikan Islam pada Tahun 2012. “Pada tahun 2021 ini Prodi S2 PAI INSURI raih akreditasi B”, ujar Nurul Malikah selaku Ketua Prodi. Hal Senada diungkap Suyudi, selaku Direktur Pascasarjana NSURI, ia menyebut “Peringkat akreditasi Prodi S2 PAI tahun ini dengan nilai 319, ini perolehan nilai yang baik”

Dengan diperolehnya nilai akreditasi ini, Suyudi berharap pengelolaan Prodi S2 PAI ke depan agar lebih baik, terutama yang berkaitan dengan hal akademik dan kemahasiswaan.