Hasil Suara Penetapan ORMAWA INSURI

07 Juli 2021 22:45
Hasil Suara Penetapan ORMAWA INSURI
Oleh Selly dan Intan

Rabu (30/06/2021), Komisi Pemilihan Umum-Mahasiswa (KPU-M) Institut Agama Islam Sunan Giri (INSURI) Ponorogo melaksanakan perhitungan hasil pemungutan suara untuk menetapkan ketua Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) yang diselenggarakan di ruang Aswaja. Perhitungan tersebut dihadiri oleh 15 orang saksi.

Dalam pelaksanaan perhitungan suara, terdapat suara tidak sah untuk pemilihan Senat Mahasiswa (SEMA) Institut sejumlah 16 suara, 17 suara tidak sah untuk Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Institut, total 18 suara tidak sah untuk DEMA Fakultas, serta total 7 suara tidak sah untuk ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS).

Menurut Tri Utami Magnungah Selaku Ketua KPU-M, terdapat beberapa alasan yang menyebabkan suara tidak sah. “Alasannya karena golput, mencoblos diluar kotak, mencoblos lebih dari satu calon, surat suara berada tidak pada kotak suara dan (surat suara) tidak dicoblos,” jelasnya.

Selanjutnya, hasil dari perhitungan kotak suara diterima oleh saksi, dibuktikan dengan tanda tangan pada rekapan setiap hasil kotak suara.  Hasil tersebut kemudian diperkuat dengan pertanyaan dari tim Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) kepada audiens dan saksi yang menyatakan bahwa mereka menerima hasil akhir perhitungan kotak suara.

Berdasarkan rekapitulasi hasil perhitungan kotak suara, diperoleh keputusan akhir ketua ORMAWA terpilih sebagai berikut:

  1. Muhammad Sofyan Assyauri sebagai Ketua DEMA Institut
  2. Puput Saputra sebagai Ketua SEMA Institut
  3. Budi Santoso sebagai Ketua DEMA Fakultas Dakwah (FD)
  4. Evi Nurziah sebagai Ketua DEMA Fakultas Syari’ah (FS)
  5. Dian Puput Tiara sebagai Ketua DEMA Fakultas Tarbiyah (FT)
  6. Putri Handayani sebagai Ketua HMPS Pendidikan Agama Islam (PAI)
  7. Khoirul Anam sebagai Ketua HMPS Pengembangan Masyarakat Islam (PMI)
  8. Ahmad Yusri Nasrullah sebagai Ketua HMPS Komunikasi Penyiaran Islam (KPI)
  9. M. Agustian sebagai Ketua HMPS Hukum Ekonomi Syariah (HES)
  10. Sulton Azali sebagai Ketua HMPS Pendidikan Bahasa Arab (PBA)
  11. Rino Retnaning sebagai Ketua HMPS Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD)
  12. Faiza Renaldi sebagai Ketua HMPS Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI)

Dengan ditetapkannya ketua ORMAWA, Imam Tohari, salah satu mahasiswa semester 6 prodi PAI berharap ketua ORMAWA terpilih bisa menjalankan visi misinya dengan baik. “Ketua ORMAWA tahun ini supaya dapat melaksanakan visi misinya dengan baik dan harus telaten, sabar dan kompak,” harapnya.

Lebih lanjut, Utami juga berharap semoga ketua ORMAWA terpilih bisa membawa INSURI menjadi lebih baik. “Semoga ketua ORMAWA terpilih bisa bertanggung jawab, lebih solid dan progresif, serta dapat membawa INSURI menjadi lebih baik dan maju,” harap Ketua KPU-M tersebut.