Dua Dosen INSURI Raih Gelar Doktor di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

17 Desember 2021 15:24
Dua Dosen INSURI Raih Gelar Doktor di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta
Oleh Murdianto

Ponorogo (17/12) INSURI Ponorogo terus berkomitmen memperkuat Sumber Daya Manusia guna menyambut berbagai tantangan Pendidikan Tinggi yang makin kompleks. Tak tanggung-tanggung, dua dosen sekaligus, Ahmad Syafii Sulaiman Jamrozi dan Suad Fikriawan berhasil mempertahankan disertasinya dalam Ujian Terbuka Program Doktor di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta pada sepanjang Kamis (16/12) kemarin.

Gelar Doktor Ahmad Syafii SJ dalam bidang Ilmu Hukum dan pranata Sosial Islam diraih dengan mempertahankan disertasi yang berjudul “Penguasaan Pemilikan dan Konsep al-Ta’mim Diskursus Agraria dalam Perspektif Modern Hukum Islam". Sementara gelar Doktor Suad Fikriawan dalam bidang Ekonomi Islam diraih dengan mempertahankan disertasi berjudul “Analisis Kebijakan Fintech Lending Syariah di Indonesia". Ahmad Syafii SJ dan Suad Fikriawan adalah dua dosen yang mendapatkan beasiswa awardee LPDP dari Kementerian Keuangan RI pada tahun 2016 dan telah menuntaskan berbagai tahapan untuk studi Doktoralnya tersebut.

Tambahan dua gelar doktor yang diraih oleh Dosen Tetap INSURI berarti menambah dosen dengan kualifikasi S3 menjadi 10 orang. Saat ini, enam dosen lainnya sedang menyelesaikan tugas akhir Program Doktor di berbagai perguruan tinggi ternama di Indonesia, dan satu dosen lainnya sedang menempuh studi Ph.D di Utrecht University.//mr