Alumni Angkatan Tahun 1986 Gelar Reuni

29 Desember 2021 11:05
Alumni Angkatan Tahun 1986 Gelar Reuni
Oleh Humas INSURI Po

Rabu (29/12) Alumni INSURI angkatan tahun 1986 menggelar reuni menjelang pergantian tahun 2021. Reuni dengan istilah mereka “temu kangen” sebagai bentuk agenda merajut silaturahmi, berdiskusi, dan dialog. "Silaturahmi ini sangat penting, guna menjalin networking dan refleksi aktivitas masing-masing, sekaligus", papar salah satu alumni saat kegiatan berlangsung.

Para peserta yang tergabung dalam Ikatan Alumni INSURI (IKA-INSURI) ini membahas diantaranya; program silaturahmi berkala; kontribusi alumni untuk INSURI; dan kegiatan sosial keagamaan yang lain. Mereka para alumni angkatan tahun 1986 kebanyakan duduk di Fakultas Tarbiyah jurusan Pendidikan Agama saat itu yang berubah nomenklaturnya menjadi Pendidikan Agama Islam (PAI) untuk saat ini.

Hasil tracer study menyebut, angkatan INSURI tahun 1986 memiliki multi-profesi diantaranya; Birokrat; Pemuka Agama (Kiai dan Ustadz); Guru Agama; PNS; Pejabat Pemerintah; Petani; dan Wirausahawan. Belum ditambah pengabdian di masyarakat. Ada yang mengabdi melalui jalur struktural organisasi Nahdlatul Ulama beserta lembaga maupun banomnya, maupun non-struktural yang lain. Apapun profesi dan pengabdian masing-masing alumni, dirasa sangat penting untuk syiar lembaga.