Yudisium Fakultas Tarbiyah dan Fakultas Dakwah

23 Oktober 2021 09:48
Yudisium Fakultas Tarbiyah dan Fakultas Dakwah
Oleh Admin INSURI

Sabtu (23/10) Memasuki minggu terakhir di bulan Oktober, Fakultas Tarbiyah dan Fakultas Dakwah menyelenggarakan Yudisium. Kegiatan diikuti oleh 137 mahasiswa Fakultas Tarbiyah, dan 21 mahasiswa Fakultas Dakwah. Pelaksanaan Yudisum Fakultas Tarbiyah bertempat di Gedung E Lantai III, sedangkan Yudisium Fakultas Dakwah menempati Aswaja Hall. Enam Program Studi yang di-Yudisium pada hari ini; Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Bahasa Arab, Pendidikan Guru MI, Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Komunikasi Penyiaran Islam, dan Pengembangan Masyarakat Islam.

Yudisium merupakan salah satu syarat wajib yang diikuti mahasiswa usai menjalani ujian skripsi. Setelah mahasiswa melakukan revisi skripsi pasca ujian, mahasiswa berhak menyandang kelulusan melalui kegiatan Yudisium. Yudisium menjadi prasyarat mengikuti wisuda, yang rencananya dilaksanakan pada 20 November 2021. "Benar, mahasiswa yang diperbolehkan mengikuti wisuda tahun 2021 ialah mereka yang telah mengikuti Yudisium", ungkap Wahyu Hanafi selaku ketua panitia Yudisium Fak. Tarbiyah.

Kegiatan turut disertai Rektor, Wakil Rektor, Dekan, Ketua LP2M, Ketua LPM, Ketua Program Studi, Kabiro, dan segenap dosen di satuan fakultas masing-masing. Di sela kegiatam, Dekan Fakultas dan Ketua Program Studi memberikan penghargaan kepada masing-masing mahasiswa lulusan terbaik di Prodi.